Penjumlahan atau perkalian pada stringgrid delphi 1

Ada kalanya yang memakai komponen stringgrid pada kolom tertentu ada data yang berupa number dan data tersebut ingin dijumlahkan,salah satunya yaitu program penjualan sudah tentu ada proses penjumlahan atau perkalian. Nah,kali ini admin akan memberitahukan bagi yang belum tau bagaimana Coding untuk menjumlahkan data yang ada pada Stringgrid,mkungkin ini berlaku untuk Delphi 7 atau bahkan untuk versi yang lebih terbaru (saya tidak tau ya).

penjumlahan atau perkalian pada stringgrid delphi
Lihat Gambar diatas,pada kolom total merupakan hasil dari perkalian antara kolom Harga Beli dan Stok. Ok, Ini codingnya :
Perhatikan dulu gambar di atas. Yang dikotak warna merah itu merupakan coding perkaliannya,yaitu A*B.
Hasil perkalian tersebut untuk kolom Total, dan perlu diingat contoh diatas adalah proses saat dimana data dari database ditampilkan ke stringgrid,namun jangan khawatir karena prinsip kerjanya sama jika anda mau meletakkan codingnya dimana dan hanya ada sedikit perubahan saja.

Dan adapun jika anda misalnya ingin memasukan Nilai tertentu dan otomatis terjumlah sendiri maka silahkan baca yang berikut ini,disana link download untuk contoh Source codenya. Penjumlahan atau perkalian pada stringgrid delphi 2
Title : Penjumlahan atau perkalian pada stringgrid delphi 1
Description : Ada kalanya yang memakai komponen stringgrid pada kolom tertentu ada data yang berupa number dan data tersebut ingin dijumlahkan,salah satu...

0 Response to "Penjumlahan atau perkalian pada stringgrid delphi 1"

Post a Comment