Membuat Aplikasi Alarm/pengingat pesan dengan Delphi

Kadang kalo kita lagi asik”nya berhadapan dengan komputer suka lupa dengan waktu,kali ini saya akan berbagi Aplikasi yaitu Aplikasi Alarm sebagai pengingat,sebenarnya Aplikasi ini sudah lama dibuat karena males utak atik jadinya dibiarin saja gx diposting. Inilah program aplikasinya:

Untuk pertama menjalankan maka akan meminta settingan database dulu karena aplikasi ini kan memakai database
untuk menyimpan file-filenya. klik OK dan akan muncul tampilan seperti dibawah dan carilah dimana tempat database berada.
  

Jika sudah, klik sambungkan lalu close saja form tersebut  dan lihat di Taskbar dipojok bawah ada Icon seperti jam,klik kanan saja maka akan muncul beberapa pilihan.
 
Membuat Aplikasi Alarm/pengingat pesan dengan Delphi


Klik Tampilkan  maka akan muncul menu untuk mensetting Alarm atau Pengingat pesan. Tingal Klik Setting tentukan waktu yang di inginkan serta Masukan Catatan sebagai pengingat, disana ada CheckBox kalo ingin memakai Soun tinggal diklik saja dan cari nada atau musik yang diinginan,kalo gx mau pakai ya jangan dcentang.gito aza ko repot..hehe….

Membuat Aplikasi Alarm/pengingat pesan dengan DelphiMembuat Aplikasi Alarm/pengingat pesan dengan Delphi

Kalo sudah beres tinggal SIMPAN dan  KELUAR. Jika sudah pada wakunya maka akan muncul pesan seperti dibawah ini.

Membuat Aplikasi Alarm/pengingat pesan dengan Delphi


Oh iya tombol yang ditengah itu untuk menu untuk menghapus dan mengedit. Jika ingin mendownloadnya silahkan saja dan kembangkan sendiri lagi  kalau mau…



Semoga bermanfaat ya.


Berbagi Ilmu itu indah.
Title : Membuat Aplikasi Alarm/pengingat pesan dengan Delphi
Description : Kadang kalo kita lagi asik”nya berhadapan dengan komputer suka lupa dengan waktu,kali ini saya akan berbagi Aplikasi yaitu Aplikasi Alarm se...

0 Response to "Membuat Aplikasi Alarm/pengingat pesan dengan Delphi"

Post a Comment